Pengaruh experiential marketing, service quality terhadap customer satisfaction melalui emotional value dan functional value pada Restoran Cocari Japanese di Surabaya
Main Author: | Hiedarto, Benny |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/12538/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/12538/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/12538/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/12538/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/12538/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/12538/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/12538/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/12538/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan menguji experiential marketing, service quality, terhadap customer satisfaction melalui emotional value dan functional value pada Restoran Cocari Japanese di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan menggunakan metode survei. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non-probability sampling. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Restoran Cocari Japanese di Surabaya yang melakukan pembelian minimal 1 kali dalam 1 bulan. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 200 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM dengan program LISREL. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa experiential marketing, service quality, berpengaruh positif dan signifikan terhadap emotional value dan functional value. Sedangkan emotional value dan functional value berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfction. Dan experiential marketing, service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction melalui emotional value dan functional value pada Restoran Cocari Japanese di Surabaya. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka peneliti merekomendasikan kepada pihak Restoran Cocari Japanese di Surabaya mengedepankan aspek experiential marketing, service quality, emotional value dan functional value agar konsumen puas.