Pengaruh e-tail brand experience, brand personality terhadap brand loyalty dengan brand trust sebagai variabel mediasi online store Alinskie Brothers di Surabaya

Main Author: Tresna, Yunike
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/12031/40/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/12031/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/12031/4/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/12031/5/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/12031/6/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/12031/7/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/12031/8/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/12031/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-tail brand experience, brand personality terhadap brand loyalty melalui brand trust pada online store Alinskie Brothers di Surabaya. Dalam penelitian ini, keempat variabel tersebut di analisis menggunakan analisis SEM LISREL 8.70. Obyek penelitian ini adalah Alinskie Brothers sebagai online store. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 108 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model yang dibangun dapat memprediksi perilaku konsumen tentang brand loyalty secara terperinci. Hasil menjelaskan pada pengujian hipotesis pertama, e-tail brand experience berpengaruh positif terhadap brand trust. Selain itu, hasil penelitian pada pengujian hipotesis kedua, menunjukkan bahwa brand personality berpengaruh positif terhadap brand trust. Sedangkan hipotesis ketiga menunjukkan bahwa brand trust berpengaruh positif terhadap brand loyalty, hipotesis keempat menunjukkan bahwa e-tail brand experience berpengaruh positif terhadap brand loyalty melalui brand trust, dan hipotesis kelima juga menunjukkan brand personality berpengaruh positif terhadap brand loyalty melalui brand trust.