Pengaruh perceived online retailer reputation, situational normality of online environment terhadap purchase intention melalui trusting belief toward online retailer di Bukalapak

Main Author: Wijaya, Kevien
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/12029/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/12029/43/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/12029/50/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/12029/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/12029/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/12029/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/12029/7/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/12029/
Daftar Isi:
  • E-commerce berkembang semakin pesat setelah jaringan internet mulai digunakan untuk kegiatan bisnis. Besarnya keunggulan e-commerce dibandingankan dengan transaksi konvensional membuat e-commerce menjadi sebuah gaya hidup baru. Tujuan peneltian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived online retailer reputation, situational normality of online environment, trusting belief toward online retailer dan purchase intention. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probabilty sampling yang berarti dalam teknik ini pemilihan unit sampling dilakukan dengan mempertimbangkan syarat-syarat yang telah ditetapkan sebelumnya. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu metode teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan pertimbangan tertentu. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 140 calon konsumen Bukalapak di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation modeling. Kesimpulannya adalah terbukti adanya pengaruh perceived online retailer reputation, situational normality of online environment terhadap purchase intention melalui trusting belieftoward online environment di Bukalapak.