Pengaruh advertising spending dan price promotion terhadap brand equity melalui perceived quality dan brand awareness pada produk Casablanca di Jawa Timur

Main Author: Suryadarma, R.B. Eka Pramudita Amandana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/1201/1/Abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/1201/2/Bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/1201/3/Bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/1201/4/Bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/1201/5/Bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/1201/6/Bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/1201/7/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/1201/
Daftar Isi:
  • Salah satu tujuan perusahaan adalah menjual produk atau jasanya semaksimal mungkin. Hal tersebut tidak terlepas dari suatu merek yang merupakan cerminan dari perusahaan itu sendiri. Dengan semakin banyaknya jumlah pesaing di pasar, meningkat pula ketajaman persaingan di antara merek-merek yang beroperasi di pasar dan hanya merek yang memiliki ekuitas merek yang kuat yang akan tetap mampu bersaing, merebut, dan menguasai pasar. Oleh karena itu pengetahuan tentang elemen-elemen ekuitas merek dan pengukurannya sangat diperlukan untuk menyusun langkah strategis dalam meningkatkan eksistensi merek yang akhirnya dapat meningkatkan profitabilitas perusahaan. Dengan ekuitas merek, perusahaan dapat mengukur sejauh mana nilai dari merek perusahaan tersebut. Selain itu, ekuitas merek memberikan implikasi terhadap bauran pemasaran perusahaan. Obyek penelitian ini adalah Parfum merek Casablanca. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 188 orang. Teknik analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Hipotesis penelitian menunjukkan bahwa advertising spending berpengaruh terhadap perceived quality dan brand awareness, price promotion tidak berpengaruh dan berpengaruh terhadap brand awareness, perceived quality dan brand awareness berpengaruh terhadap brand equity pada produk parfum Casablanca di Jawa Timur.