Pengaruh convenience, quality, price, dan congruence terhadap sikap afektif konsumen pada produk private label Indomaret di Surabaya
Main Author: | Chandra, Ardyansa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/1187/1/Abstrak.pdf http://repository.wima.ac.id/1187/2/Bab%201.pdf http://repository.wima.ac.id/1187/3/Bab%202.pdf http://repository.wima.ac.id/1187/4/Bab%203.pdf http://repository.wima.ac.id/1187/5/Bab%204.pdf http://repository.wima.ac.id/1187/6/Bab%205.pdf http://repository.wima.ac.id/1187/7/Lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/1187/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi sikap afektif konsumen pada produk private label Indomaret di Surabaya. Terdapat empat variabel independen yang digabung ke dalam suatu model penelitian untuk menjelaskan tingkat afektif konsumen yaitu convenience, quality, price, dan congruence. Proses pengumpulan data dilakukan dengan metode convenience sampling pada setiap konsumen yang berbelanja di Indomaret tersebar di kota Surabaya. Dari 150 kuesioner yang disebarluaskan kepada responden secara keseluruhan memiliki data yang lengkap sehingga dapat dilakukan analisa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda melalui program SPSS 11.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa convenience, quality, dan congruence tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap afektif konsumen, hanya faktor price yang memiliki pengaruh signifikan terhadap afektif konsumen. Implikasi manajemen dan saran bagi pihak Indomaret sebagai penyedia tempat belanja juga didiskusikan pada bagian akhir dari penelitian ini.