Analisis pengaruh harga, kualitas pelayanan, citra merek terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pengguna kartu GSM Simpati di Surabaya

Main Author: Tjoputro, Ryan Kennedy
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/1185/1/Abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/1185/2/Bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/1185/4/Bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/1185/3/Bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/1185/5/Bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/1185/6/Bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/1185/7/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/1185/
Daftar Isi:
  • Seiring perkembangan jaman, tingkat modernisasi dan globalisasi di berbagai negara juga terus mengalami perkembangan terutama di bidang teknologi. Salah satu perkembangan teknologi terlihat pada perkembangan telekomunikasi. Hal ini menyebabkan banyak pebisnis melihat adanya peluang bisnis yang cukup baik di bidang jasa telekomunikasi. Simpati merupakan kartu seluler pertama di Indonesia dan provider ini memiliki keunggulan jaringan terluas, sinyal yang kuat dan jumlah pelanggan yang terbilang cukup besar bila dibandingkan provider lainnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 159 orang yang merupakan pelanggan kartu GSM Simpati dan pernah menerima layanan di Grapari. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan analisis Structural Equation Modeling. Hasil analisis menunjukan bahwa harga, kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan harga, kualitas pelayanan dan citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.