Pengaruh customer satisfaction, customer trust dan switching barriers pada customer retention, di Hypermart Supermall Pakuwon Indah Surabaya

Main Author: Halim, Siska
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/1174/1/Abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/1174/2/Bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/1174/3/bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/1174/4/Bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/1174/5/Bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/1174/6/Bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/1174/7/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/1174/
Daftar Isi:
  • Kepuasan adalah faktor penting bagi perusahaan. Dimana kepuasan pelanggan akan menjadi norma-norma subjektif yang sangat prediktif terhadap pengalaman dalam pada saat berbelanja di toko ritel seperti contohnya Hypermart. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer satisfaction, customer trust, dan switching barriers terhadap customer retention di Hypermart Supermall Pakuwon Indah di Surabaya. Pada penelitian ini yang dipakai adalah penelitian kausal yaitu penelitian yang mempunyai tujuan untuk menganalisis hubungan dan pengaruh variabel satu terhadap variabel lain. Penelitian ini merupakan penelitian hipotesis yang disertai dengan pengujian statistik.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 120 pelanggan Hypermart yang berada di Surabaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa customer satisfaction, customer trust, dan switching barriers memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer retention di Hypermart Supermall Pakuwon Indah di Surabaya.