Pengaruh price dan service quality terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada restoran Chubo-Chubo di Tunjungan Plaza Surabaya

Main Author: Wibowo, Ardianto
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/1172/1/Abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/1172/2/Bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/1172/3/Bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/1172/4/Bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/1172/5/Bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/1172/6/Bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/1172/7/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/1172/
Daftar Isi:
  • Didalam penelitian ini menganalisis berbagai faktor yang mempengaruhi Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction di Restoran Chubo-Chubo Tunjungan Plaza Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Price dan Service Quality terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction di Restoran Chubo-Chubo di Surabaya. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan kuseioner yang dibagikan kepada para konsumen yang pernah mengkonsumsi di restoran Chubo-Chubo Tujungan Plaza Surabaya. Jumlah responden yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 150 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL 8.70. Penelitian ini memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh dan hubungan positif yang signifikan antara variabel price, service quality, customer satisfaction dan customer loyalty. Pengaruh price terhadap customer loyalty melalui customer statisfaction tidak memberikan pengaruh yang signifikan, sedangkan pengaruh service quality terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction memberikan pengaruh yang signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah konsumen akan melakukan pembelian ulang di Restoran Chubo-Chubo Tunjungan Plaza Surabaya jika pelayanan di Restoran Chubo-Chubo Tunjungan Plaza Surabaya dapat memuaskan konsumennya