Sikap pegawai negeri sipil kota Surabaya mengenai iklan layanan masyarakat “Gerakan nasional revolusi mental #AYOBERUBAH” versi PNS
Main Author: | Yolanda, Syella Shintia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/11368/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/11368/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/11368/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/11368/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/11368/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/11368/6/BAB%205%20-%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.wima.ac.id/11368/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/11368/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul Sikap Pegawai Negeri Sipil Kota Surabaya mengenai Iklan Layanan Masyarakat “Gerakan Nasional Revolusi Mental #AYOBERUBAH” (ILM GNRM) Versi PNS. ILM GNRM versi PNS merupakan alat sosialisasi Program Revolusi Mental di media televisi yang dibuat oleh Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI. Program Revolusi Mental berawal dari Indonesia tengah menghadapi tiga problem pokok bangsa, yaitu merosotnya wibawa negara, merebaknya intoleransi dan melemahnya sendi-sendi perekonomian nasional. Untuk itu, pemerintah mengeluarkan ILM GNRM. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Surabaya mengenai Iklan Layanan Masyarakat “Gerakan Nasional Revolusi Mental #AYOBERUBAH” (ILM GNRM) Versi PNS. Penelitian ini menggunakan grand theory model komunikasi Lasswell dengan efek yaitu sikap. Sikap ditinjau dari ketiga komponen, yaitu kognitif, afektif dan konatif yang berdasarkan elemen iklan, yakni heard words, music, seen words, pictures, color dan movement. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Peneliti menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Setelah menyebar kuesioner, peneliti menemukan bahwa adanya kecenderungan sikap yang positif mengenai ILM GNRM versi PNS. Sebagian besar responden menyatakan sikap yang positif, dimana responden ingin berubah dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental yang menekankan nilai strategis integritas, etos kerja dan gotong royong.