Pengaruh brand image terhadap brand equity melalui brand satisfaction dan brand trust android Samsung di Surabaya [CD-ROM]
Main Author: | Budiono, Pieter |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/1128/1/Abstrak.pdf http://repository.wima.ac.id/1128/2/Bab%201.pdf http://repository.wima.ac.id/1128/3/Bab%202.pdf http://repository.wima.ac.id/1128/4/Bab%203.pdf http://repository.wima.ac.id/1128/5/Bab%204.pdf http://repository.wima.ac.id/1128/6/Bab%205.pdf http://repository.wima.ac.id/1128/7/Lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/1128/ |
Daftar Isi:
- Ekuitas merek (brand equity) adalah seperangkat asosiasi dan perilaku yang dimiliki oleh pelanggan merek, anggota saluran distribusi, dan perusahaan yang memungkinkan suatu merek mendapatkan kekuatan, daya tahan dan keunggulan yang dapat membedakan dengan merek pesaing. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Brand Image Terhadap Brand Equity Melalui Brand Satisfaction dan Brand Trust Android Samsung di Surabaya. Pada penelitian ini yang dipakai adalah penelitian konklusif pada studi experimental atau causal research. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 200 orang konsumen Android Samsung di Surabaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah structural equation model dengan bantuan program LISREL. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa menemukan bahwa brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand satisfaction, brand trust, dan brand equity. Selain itu juga penelitian ini menemukan bahwa brand satisfaction dan brand trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand equity.