Pengaruh brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty terhadap repurchase intention melalui brand equity pada produk mie instan Indomie di Surabaya

Main Author: Stefanus, Henry
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/1113/1/Abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/1113/2/Bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/1113/3/Bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/1113/4/Bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/1113/5/Bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/1113/6/Bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/1113/7/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/1113/
Daftar Isi:
  • Dewasa ini, merek telah menjadi salah satu hal penting yang menjadi fokus utama perusahaan. Para pemasar selalu berusaha membuat mereknya menjadi lebih unggul daripada pesaing. Hal ini ditujukan untuk menarik repurchase intention dari konsumen. Oleh karena itu, untuk membangun sebuah merek yang lebih unggul atau memiliki brand equity yang tinggi, perlu diperhatikan adanya brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty dari merek tersebut. Penelitian ini melibatkan konsumen mie instan Indomie di Surabaya yang akan dipelajari dengan menggunakan model persamaan structural (SEM) dengan program LISREL 8.80. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyalty terhadap repurchase intention melalui brand equity pada produk mie instan Indomie di Surabaya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyalty terbukti memiliki pengaruh positif terhadap brand equity. Brand equity terbukti memiliki pengaruh positif terhadap repurchase intention, serta brand equity terbukti memediasi pengaruh antara brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyalty terhadap repurchase intention pada produk mie instan Indomie di Surabaya.