Motif karyawan PT. Perkebunan Nusantara X (Persero) dalam membaca majalah internal perusahaan
Main Author: | Ayu, Elysia Isti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/1098/1/Abstrak.pdf http://repository.wima.ac.id/1098/2/Bab%201.pdf http://repository.wima.ac.id/1098/3/Bab%202.pdf http://repository.wima.ac.id/1098/4/Bab%203.pdf http://repository.wima.ac.id/1098/5/Bab%204.pdf http://repository.wima.ac.id/1098/6/Bab%205.pdf http://repository.wima.ac.id/1098/7/Lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/1098/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini hendak mengetahui motif karyawan PT. Perkebunan Nusantara X (Persero) membaca majalah internal perusahaan ‘PTPN X Mag’ yang diterbitkan dalam rangka menciptakan media komunikasi dengan para karyawan dari berbagai anak perusahaan dan core bussiness. Majalah berbayar ini dicetak sebanyak 13.500 eksemplar tiap periode penerbitan dengan harga jual per eksemplarnya Rp 28.500 (harga terakhir tahun 2013). Adanya kebutuhan (need) menjadi awal mula munculnya sikap aktif seseorang untuk mengkonsumsi media. Selanjutnya muncul motif atau dorongan dalam diri yang berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Terdapat 4 (empat) kategori motif khalayak media yang ditawarkan oleh Denis McQuail yakni motif informasi, motif identitas personal, motif integrasi dan interaksi sosial, dan motif hiburan. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan metodologi kuantitatif dan metode survei yang nantinya pernyataan responden akan diukur dengan skala likert. Dari penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa Motif Membaca Karyawan PT. Perkebunan Nusantara X (Persero) Dalam Membaca Majalah Internal Perusahaan adalah motif hiburan.