Pengaruh perceived risk,trust, perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap purchase intention pada website Lazada
Main Author: | Lukas, Peter |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/10870/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/10870/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/10870/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/10870/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/10870/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/10870/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/10870/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/10870/ |
Daftar Isi:
- Dalam proses pembelian online, kemudahan penggunaan yang dirasakan, manfaat yang dirasakan, kepercayaan, dan risiko yang dirasakan adalah penting untuk membuat niat beli online di seluruh situs web. TAM teori (Technology Acceptance Model) berpendapat bahwa salah satu harus memiliki niat untuk menggunakan teknologi ketika teknologi semakin mudah dan memiliki keuntungan untuk orang yang menggunakannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari faktor TAM, kepercayaan, risiko yang dirasakan terhadap niat beli terhadap pembelian di toko website Lazada. Sampel diambil dengan 130 responden yang pernah mengunjungi Lazada. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner. Teknik analisis menggunakan model persamaan struktural. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa kemudahaan yang dirasakan memiliki efek positif terhadap kegunaan dirasakan. Hasil ini juga menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan yang dirasakan, manfaat yang dirasakan,dan kepercayaan memiliki efek positif terhadap niat pembelian. Serta resiko yang dirasakan memiliki efek negatif terhadap niat pembelian.