Analisis pengaruh perceived e-service Value, perceived emotional value, perceived monetary value, & perceived convenience value terhadap online customers loyalty melalui online customers satisfaction pada pelanggan yang berbelanja di Website Indomaret

Main Author: Theruty, Christopher I.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/10869/43/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/10869/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/10869/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/10869/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/10869/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/10869/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/10869/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/10869/
Daftar Isi:
  • Dalam proses pembelian secara elektronik/online, nilai pelayanan elektronik yang diterima, nilai emosional yang diterima, nilai moneter yang diterima, dan nilai kenyamanan/kemudahan yang diterima berperan penting untuk menimbulkan kepuasan konsumen online yang mana juga mempengaruhi kesetiaan konsumen online pada seluruh situs/web. MIAC teori (Model of Intention, Adaption, and Continuance) berpendapat bahwa kepuasan dan kesetiaan konsumen merupakan hal yang penting dan cara mendapatkannya adalah memberi kinerja/kualitas sesuai dengan ekspetasi/harapan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari faktor MIAC, nilai pelayanan, nilai emosi, nilai keuangan/moneter, dan nilai kenyamanan yang dirasakan terhadap kesetiaan konsumen melalui kepuasan konsumen pada pembelian di toko website Indomaret. Sampel diambil dengan 120 responden yang pernah mengunjungi/membeli di Indomaret. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner. Teknik analisis menggunakan model persamaan struktural. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa nilai pelayanan, emosional, keuangan/moneter, dan kenyamanan yang diterima berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen online, serta kepuasan konsumen online juga berpengaruh positif signifikan terhadap kesetiaan konsumen online