Pengaruh subjective norm dan perceived usefulness terhadap purchase intention di Bukalapak
Main Author: | Permana, Shambas A. |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/10854/39/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/10854/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/10854/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/10854/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/10854/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/10854/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/10854/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/10854/ |
Daftar Isi:
- Pada era sekarang ini internet sudah merupakan suatu hal yang pasti dimiliki oleh setiap orang, terlebih lagi oleh masyarakat di Indonesia. Internet pada era sekarang ini tidak hanya digunakan untuk mencari informasi, dan berkomunikasi saja, melainkan internet juga mulai sering digunakan untuk berbelanja (Online Shopping). Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang berumur 17 tahun keatas dan pernah berbelanja di Bukalapak. Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah 100 responden yaitu pria dan wanita. Pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah Teknik analisis regresi dengan menggunakan SPSS. Hasil pengujian menunjukkan bahwa subjective norm mempunyai pengaruh terhadap purchase intention serta perceived usefulness mempunyai pengaruh juga terhadap purchase intention.