Pengaruh variabel-variabel pada location based service terhadap purchase intention konsumen Mataharimall.com dengan attitude sebagai variabel mediasi

Main Author: Yanuar, Yoga
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/10357/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/10357/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/10357/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/10357/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/10357/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/10357/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/10357/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/10357/
Daftar Isi:
  • Perkembangan teknologi dewasa ini semakin pesat dan canggih, membuatnya menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat masa kini. Sebut saja internet, hampir semua kegiatan manusia, baik dalam pekerjaan, berbisnis, atau hanya sekedar main-main saja membutuhkan internet. Banyak aplikasi canggih yang memanfaatkan teknologi internet, seperti contohnya GPS (Global Positioning System). GPS memungkinkan kita untuk mencari atau menunjukkan posisi suatu tempat. Dan masih ada lagi teknologi canggih yang memanfaatkan GPS, salah satunya bernama Location Based Service (LBS). Fungsi LBS adalah mengirimkan pesan atau menayangkan promosi seputar produk suatu perusahaan yang berada di kawasan tertentu. Dan teknologi ini bisa dimanfaatkan oleh perusahaan ritel online MatahariMall.com dalam memasarkan produk serta promosi. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh variabel-variabel yang ada pada LBS, yaitu customisation, intrusiveness, dan permission terhadap minat beli konsumen MatahariMall.com melalui sikap yang terbentuk. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan cara sampling purposive. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customisation dan permission berpengaruh positif terhadap minat beli melalui sikap yang terbentuk, tetapi intrusiveness tidak berpengaruh sama sekali.