Analisis Pengaruh store environment, perceived crowding dan time pressure terhadap impulse buying behavior pada supermarket bilka di Surabaya [CD-ROM]

Main Author: Lasmono, Melissa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/1022/1/Abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/1022/2/Bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/1022/3/Bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/1022/4/Bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/1022/5/Bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/1022/6/Bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/1022/7/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/1022/
Daftar Isi:
  • Ritel merupakan mata rantai yang penting dalam proses distribusi barang dan merupakan mata rantai terakhir dalam suatu proses distribusi. Melalui bisnis ritel, suatu produk dapat langsung dinikmati penggunanya. Seiring dengan perkembangan jaman sekarang ini membuat banyaknya pertumbuhan bisnis ritel di Indonesia. Impulse buying behaviour adalah proses pembelian yang dilakukan oleh pelanggan atau konsumen pada suatu tempat setelah melihat barang atau produk secara spontan. Faktor yang dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan impulse buying adalah store environment, perceived crowding, dan time pressure. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari store environment, perceived crowding, dan time pressure terhadap impulse buying behaviour pada Supermarket Bilka di Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sebagai data primer secara langsung pada lokasi. Sampel dari responden pada penelitian ini berjumlah 100 orang, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh antar variabel penelitian melalui program SPSS 21.0 Hasil dari penelitian memperlihatkan bahwa perceived crowding, dan time pressure memberikan pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying behaviour pada konsumen Supermarket Bilka di Surabaya. Sedangkan store environment tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying behaviour.