Pengaruh information quality dan perceived security terhadap E-Customer loyalty melalui E-Customer Trust pada konsumen Zalora
Main Author: | Katarina, Novita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/10079/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/10079/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/10079/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/10079/5/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/10079/6/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/10079/7/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/10079/8/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/10079/ |
Daftar Isi:
- E-commerce berkembang semakin pesat setelah jaringan internet mulai digunakan untuk kegiatan bisnis. Besarnya keunggulan e-commerce dibandingankan dengan transaksi konvensional membuat e-commerce menjadi sebuah gaya hidup baru. Tren belanja secara online mulai diminati karena proses keputusan belanja online dinilai tidak serumit dengan proses keputusan belanja secara offline. Tujuan peneltian ini adalah untuk mengetahui pengaruh information quality, perceived security, dan e-customer trust terhadap e-customer loyalty. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probabilty sampling yang berarti dalam teknik ini pemilihan unit sampling dilakukan dengan mempertimbangkan syarat-syarat yang telah ditetapkan sebelumnya. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu metode teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan pertimbangan tertentu. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 102 responden adalah konsumen Zalora di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adala structural equation modeling. Hasil uji hipotesis dalam penelitian menunjukan bahwa H1: Information Quality tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Customer trust pada konsumen Zalora, H2: Perceived Security berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Customer Trust pada konsumen Zalora, H3: E-Customer Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Customer Loyalty pada konsumen Zalora, H4: Information Quality tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Customer Loyalty melalui E-Customer Trust pada konsumen Zalora. H5: Perceived Security berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Customer Loyalty melalui E-Customer Trust pada konsumen Zalora.