Daftar Isi:
  • INTISARI Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses terhadap keputusan siswa memilih lembaga pendidikan di SMA Barunawati Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMA Barunawati Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 siswa yang dijadikan sebagai responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode secara kebetulan (accidental sampling method). Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa semua bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan siswa memilih SMA Barunawati Surabaya. Berdasarkan hasil Uji Koefisien Determinasi Parsial, yang berpengaruh dominan terhadap keputusan siswa memilih SMA Barunawati Surabaya adalah orang. Bagi sekolah SMA Barunawati Surabaya perlu memperhatikan aspek bauran pemasaran jasa untuk meningkatkan jumlah siswa didik.