Daftar Isi:
  • INTISARI Ketatnya persaingan bisnis saat ini membuat perusahaan melakukan berbagai cara untuk menarik minat konsumen terhadap produk mereka. Syarat agar suatu perusahaan dapat sukses dalam persaingan tersebut adalah berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Peran Iklan terhadap Minat Beli. Data penelitian diambil berdasarkan kuesioner yang diisi oleh responden yang berjumlah 100 orang.Teknik analisis data yang digunakan adalah linier berganda. Dari hasil uji t bahwa variabel Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli sebesar 7,546 dengan signifikasi 0,000. Peran Iklan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli sebesar 3,374 dengan signifikasi 0,001. Dengan demikian maka Citra Merek mempunyai pengaruh dominan terhadap Minat Beli di PT. Intisumber Hasil Sempurna Surabaya. Sehingga hipotesa yang dikemukakan terbukti signifikan kebenarannya.