Daftar Isi:
  • Kegiatan promosi dilakukan agar tujuan dari perusahaan dapat tercapai. Dan produsen harus selalu berusaha mengelola usahanya dengan baik guna mencapai tujuan tersebut. Hal penting yang tidak dapat dipungkiri adalah pengaruh akan periklanan,kemampuan wiraniaga serta pemasaran langsung yang dilakukan oleh tiap perusahaan. Sehingga jika produk yang pasarkan diterima baik oleh pelanggan maka akan timbal Word of Mouth yang positif pula. Sampel yang diambil sejumlah 100 orang pelanggan PT.Wisma Sehati Surabaya, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dimana pelanggan pada tahun 2013 dengan jumlah asumsi ukuran populasi sebesar 1052 orang. Data yang digunakan merupakan data internal jumlah pengunjung, dan data pelanggan yang melakukan pembelian di showroom PT.Wisma Sehati Surabaya pada tahun 2013. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tingkat signifikan yang terjadi pada variable X (Advertising, Personal Selling, Direct Marketing, dan Word of Mouth ) terhadap variable Y ( Keputusan pembelian ). Pada hasil regresi telah didapat bahwa variable Word of Mouth merupakan variable yang paling signifikan dalam penelitian, dikarenakan tingginya frequensi pelanggan dalam melakukan interaksi dengan pelanggan yang lain berkenaan dengan menceritakan pengalaman akan kepuasan pemakaian produk Porcelantile pada PT.Wisma Sehati Surabaya.