PENGARUH STORE ATMOSPHERE (SUASANA TOKO) DAN STORE LOCATION ( LOKASI TOKO) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MAKANAN DIM SUM CHOIE DI SURABAYA
Main Author: | MAHGFIROH, TIFANI |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/849/5/HALAMAN%20COVER.pdf http://repository.stiesia.ac.id/849/1/ABSTRAK.pdf http://repository.stiesia.ac.id/849/4/BAB%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/849/2/BAB%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/849/3/BAB%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/849/9/BAB%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/849/7/BAB%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/849/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.stiesia.ac.id/849/8/LAMPIRAN.pdf http://repository.stiesia.ac.id/849/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh instore atmosphere, outstore atmosphere dan lokasi toko berpengaruh positif terhadap minat beli di rumah makan dim sum choie di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli makanan dim sum pada rumah makan tersebut dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dan responden yang ditetapkan sebanyak 100 orang. Adapun teknik analisa data menggunakan regresi linier berganda yang tujuannya untuk mengetahui bentuk hubungan menyeluruh tentang hubungan antara variabel bebas yang terdiri dari instore atmosphere, outstore atmosphere, dan lokasi toko terhadap minat beli. Hasil pengujian menunjukkan variabel instore atmosphere, outstore atmosphere dan lokasi toko layak dijadikan model penelitian. Hasil ini didukung dengan perolehan korelasi berganda sebesar 80,5% yang menunjukkan bahwa korelasi atau hubungan antara variabel tersebut terhadap minat beli konsumen di rumah makan dim sum Choie Surabaya memiliki hubungan yang erat. Hasil pengujian selanjuntya menunjukkan dari 3 variabel yang dijadikan model penelitian yaitu instore atmosphere, outstore atmosphere dan lokasi toko masing-masing menunjukkan pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di rumah makan dim sum Choie Surabaya. Hal tersebut dapat diindikasikan dengan tingkat signifikansi masing-masing variabel tersebut tidak melebihi α = 5%.