Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh faktor psikologis yang terdiri dari motivasi persepsi, pembelajaran, keyakinan dan sikap, terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa medical check up pada Laboratorium Trans Indo Medical di Nganjuk. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa medical check up dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 orang, instrumen pengumpulan data menggunakan kuisioner. Sedangkan Teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan pengaruh motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan dan sikap secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa medical check up adalah signifikan. Kondisi ini juga didukung dengan perolehan koefisien regresi berganda yang menunjukkan hubungan yang erat. Hasil pengujian secara parsial pada tingkat nyata 5% menunjukkan bahwa variabel yang digunakan dalam model penelitian tersebut masing-masing mempunyai pengaruh yang nyata terhadap keputusan konsumen.Variabel Pembelajaran merupakan variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa medical check up pada Laboratorium Trans Indo Medical Nganjuk.