PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KOMUNIKASI WORD OF MOUTH PADA KONSUMEN RESTORAN KOBER MIE SETAN SURABAYA
Main Author: | WIRA SETIAWAN, ABRIAN |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/840/3/HALAMAN%20COVER.pdf http://repository.stiesia.ac.id/840/1/ABSTRAK.pdf http://repository.stiesia.ac.id/840/2/BAB%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/840/4/BAB%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/840/6/BAB%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/840/7/BAB%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/840/5/BAB%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/840/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.stiesia.ac.id/840/9/LAMPIRAN.pdf http://repository.stiesia.ac.id/840/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Penggunaan bauran pemasaran dalam kegiatan pemasaran perusahaan diharapkan akan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, sehingga konsumen akan merasa puas. Konsumen yang merasa puas cenderung akan memberikan tanggapan yang positif bagi perusahaan, salah satunya dengan melakukan komunikasi word of mouth kepada orang-orang di sekitarnya.Penelitian ini bertujuan untukmengetahui bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, orang, bukti fisik dan proses terhadap komunikasi word of mouth pada konsumen Restoran Kober Mie Setan Surabaya. Sesuai dengan karakteristik populasinya, maka dalam penelitian ini ditentukan jumlah sampel sebesar 90 orang.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen Restoran Kober Mie Setan Surabaya.Analisis dilakukan dengan analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis penelitian diketahui bahwa dari ketujuh bauran pemasaran yang diteliti, enam diantaranya yaitu produk, lokasi, promosi, orang, bukti fisik dan proses berpengaruh signifikan terhadap komunikasi word of mouth. Harga merupakan satu-satunya variabel bauran pemasaran yang dalam penelitian ini tidak berpengaruh signifikan terhadap komunikasi word of mouth. Sedangkan produk merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap komunikasi word of mouth. Berdasarkan hasil tersebut, maka disarankan kepada Restoran Kober Mie Setan Surabaya untuk terus melakukan berbagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas bauran pemasarannya, khususnya dari segi perbaikan produk agar lebih inovatif untuk dapat terus meningkatkan jumlah pelanggannya.