PENGARUH BRAND IMAGE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT MITRA PINASTHIKA MUSTIKA DI SURABAYA (Studi Kasus Honda New Beat FI)
Main Author: | FANANY, FAISHAL |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/828/6/HALAMAN%20COVER.pdf http://repository.stiesia.ac.id/828/3/ABSTRAK.pdf http://repository.stiesia.ac.id/828/1/BAB%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/828/7/BAB%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/828/2/BAB%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/828/9/BAB%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/828/5/BAB%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/828/4/DAFATR%20PUSTAKA.pdf http://repository.stiesia.ac.id/828/8/LAMPIRAN.pdf http://repository.stiesia.ac.id/828/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand image dan service quality mempunyai pengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan atau dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini pelanggan tetap PT Mitra Pinasthika Mustika di Surabaya dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 110 orang. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian menunjukkan pengaruh brand image, service quality dan kepuasan pelanggan masing-masing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Brand image juga menunjukkan pengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. Demikian juga service quality menunjukkan pengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. Kondisi ini dapat disimpulkan bahwa brand image dan service quality dapat berpengaruh langsung yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Ketika dimediasi oleh kepuasan pelanggan kedua variabel bebas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil ini mencerminkan bahwa brand image dan service quality dapat berpengaruh langsung maupun tidak langsung (dimediasi) oleh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan.