PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PURNOMO TAILOR
Main Author: | MUTTAQIN, FAKHRIZAL |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/771/1/HALAMAN%20COVER.pdf http://repository.stiesia.ac.id/771/2/ABSTRAK.pdf http://repository.stiesia.ac.id/771/3/BAB%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/771/4/BAB%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/771/5/BAB%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/771/6/BAB%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/771/7/BAB%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/771/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.stiesia.ac.id/771/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Penawaran jasa kepada konsumen harus didasarkan pada kepentingan konsumen dan kinerja perusahaan, oleh karena itu perusahaan harus memperhatikan setiap hal yang dianggap penting oleh konsumen. Perusahaan juga harus memperhatikan ketepatan waktu selesai dalam melakukan perbaikan-perbaikan dan bersikap ramah kepada konsumen, serta tanggap terhadap kualitas layanan yang dikeluhkan konsumen sehingga konsumen merasa diperhatikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Purnomo Tailor Surabaya. Sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi linier berganda guna menunjukkan besarnya pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Purnomo Tailor Surabaya. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan pengaruh variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan adalah signifikan, yang diindikasikan dengan perolehan nilai signifikansi masih dibawah α = 5 %. Hasil ini diperkuat dengan perolehan koefisien korelasi sebesar 86,6% yang mencerminkan hubungan yang erat antara variabel bebas tersebut secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan. Hasil pengujian secara partial menunjukkan dari 5 variabel yang digunakan model penelitian yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati, semua variabel bebas tersebut mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan Purnomo Tailor Surabaya. Hasil ini diindikasikan dengan perolehan tingkat signifikansi masing-masing variabel bebas tersebut kurang dari tingkat α = 5%.. Hasil pengujian koefisien determinasi parsial menunjukkan variabel keandalan memiliki nilai koefisien determinasi yang tertinggi. Hal ini mengindikasikan bahwa variabel tersebut memiliki pengaruh yang dominan terhadap kepuasan pelanggan pada Purnomo Tailor Surabaya.