ANALISIS FAKOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MELAKUKAN PEMBELIAN PADA CV KASIH INTERIOR SURABAYA
Main Author: | MICHAEL B, THEODORUS |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/765/1/HALAMAN%20COVER.pdf http://repository.stiesia.ac.id/765/2/ABSTRAK.pdf http://repository.stiesia.ac.id/765/3/BAB%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/765/4/BAB%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/765/5/BAB%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/765/6/BAB%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/765/7/BAB%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/765/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.stiesia.ac.id/765/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Judul yang diambil dalam penelitian adalah Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Untuk Melakukan Pembelian Pada CV. Kasih Interior Surabaya. Sedangkan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada CV Kasih Interior Surabaya. Jenis penelitian yang dilakukan merupakan jenis penelitian exploratory research dengan sampel penelitian yang digunakan sebanyak 100 responden. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini menyangkut variabel product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan analisis faktor pada program SPSS. Berdasarkan hasil Bartlett’s Test of Sphericity diperoleh nilai sebesar 225,016 dengan nilai signifikan sebesar, 0,000. Sedangkan nilai Kaiser-Meyer-Olkin (KMO) yang diperoleh sebesar 0,565 yang artinya secara statistik analisa faktor signifikan untuk menganalisa matriks korelasi tersebut. Hasil rotasi faktor didapatkan 8 faktor inti yang didasarkan nilai eigen value yang lebih besar dari satu atau persentase kumulatif variasi dari faktor yang diekstrak sebesar 65,829 % lebih besar dari 50 %, yang berarti bahwa penelitian ini mampu menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada CV Kasih Interior Surabaya. Sedangkan nilai non redundant yang diperoleh sebesar 42 % yang mengindikasikan bahwa data yang berubah setelah dilakukan rotasi hanya sebesar 44% dan sisanya sebesar 58 % tidak berubah, sehingga model analisis faktor yang terbentuk dapat dikatakan baik. Dari hasil analisis faktor yang dilakukan, dari 18 variabel dapat diringkas menjadi 8 faktor baru dimana syarat untuk membentuk faktor baru adalah mempunyai eigen value > 1. adapun 8 faktor baru adalah sebagai berikut : 1) faktor pelayanan dan potongan harga; 2) faktor kebersihan ruangan 3) faktor harga sesuai dengan mutu produk; 4) faktor ukuran produk dan penampilan karyawan; 5) faktor pemberian kemudahan dan promosi; 6) faktor promosi akan keramahan pelayanan; 7) faktor tempat yang nyaman dan mudah dijangkau serta 8) faktor interior ruangan .