PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR KAWASAKI PADA PT. SURAPITA UNITRANS SURABAYA
Main Author: | KURNIAWAN, WICAKSONO |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/705/1/Halaman%20Cover.pdf http://repository.stiesia.ac.id/705/2/Abstrak.pdf http://repository.stiesia.ac.id/705/3/Bab%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/705/4/Bab%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/705/5/Bab%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/705/6/Bab%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/705/7/Bab%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/705/8/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.stiesia.ac.id/705/9/Lampiran.pdf http://repository.stiesia.ac.id/705/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Produk (KPro), Harga (H), Promosi (P) dan Tempat (T) terhadap keputusan pembelian (KP) yang membeli dan pemeliharaan sepeda motor Kawasaki pada dealer PT.SURAPITA UNITRANS Surabaya. Sedangkan teknik analisa yang digunakan adalan analisa regresi linier guna menujukkan besarnya pengaruh Kualitas Produk (KPro), Harga (H), Promosi (P) dan Tempat (T)secara parsial terhadap keputusan pembelian (KP).Populasi dalam penelitian dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Hasil pengujian koefisien determinasi (R2) sebesar 0,706 atau 70.6%, yang berarti bahwa sumbangan atau kontribusi antar variabel bebas yang dijadikan model penelitian tersebut terhadap keputusan pembelian (KP) mempunyai konstribusi besar, sedangkan sisanya dikontribusi oleh variabel lainnya. Hasil Uji kelayakan model menunjukkan bahwa model regresi dapat digunakan atau layak untuk memprediksi pengaruh marketing mix yang terdiri dari variabel Kualitas Produk (KPro), Harga (H), Promosi (P) dan Tempat (T) terhadap keputusan pembelian (KP).Hasil pengujian secara parsial menunjukkan dari 4 variabel yang digunakan model penelitian yaitu Kualitas Produk (KPro), Harga (H), Promosi (P) dan Tempat (T)mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (KP).Hasil ini diindikasikan dengan perolehan tingkat signifikansi masing-masing variabel bebas tersebut kurang dari tingkat α = 5%.Hasil pengujian koefisien determinasi parsial menunjukkan variabel Kualitas Produk (KPro) memiliki nilai koefisien determinasi yang tinggi. Hal ini mengindikasikan bahwa variabel tersebut memiliki pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian (KP)yang membeli dan pemeliharaan sepeda motor Kawasaki pada dealer PT.SURAPITA UNITRANS Surabaya.