EVALUASI PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DENGAN METODE SELF ASSESSMENT PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS SURABAYA 60000
Main Author: | KUMALASARI, ERNI |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/645/1/Halaman%20Cover.pdf http://repository.stiesia.ac.id/645/2/Abstrak.pdf http://repository.stiesia.ac.id/645/3/Bab%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/645/4/Bab%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/645/5/Bab%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/645/6/Bab%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/645/7/Bab%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/645/8/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.stiesia.ac.id/645/9/Lampiran.pdf http://repository.stiesia.ac.id/645/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tata kelola perusahaan pada PT. Pos Indonesia (Persero) kantor wilayah Surabaya yang beralamat di jalan Kebon Rojo no.10 dengan menggunakan metode penilaian mandiri (self assesment). Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah positivistik dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang penerapan tata kelola perusahaan yang baik dengan menggunakan metode penilaian mandiri (self assessment) berdasarkan pedoman umum Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) dalam rangka meningkatkan nilai tambah PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Surabaya 60000. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang terkait dengan penerapan tata kelola perusahaan yang baik dengan menggunakan metode penilaian mandiri, dapat disimpulkan bahwa tata kelola perusahaan yang baik pada PT. Pos Indonesia (Persero) wilayah Surabaya 60000 diwujudkan dalam moral Bersih, Transparan dan Profesional (BTP) yang diterapkan pada masing-masing job description serta peraturan maupun kebijakan yang ditentukan oleh kantor pusat. Hasil penilaian mandiri yang dituangkan pada key performance indicator (KPI) mencerminkan kinerja individu yang baik. Adanya keterkaitan antara karyawan satu dan lainnya dalam menjalankan tugas untuk memberikan nilai tambah pada perusahaan. Penilaian mandiri ini tentu saja tidak lepas dari peran penting bagian audit dan mutu yang melakukan pengawasan serta pemberian rekomendasi saran untuk kepentingan kesejahteraan perusahaan. Kebenaran penilaian mandiri juga melibatkan peran karyawan berbeda unit kerja dan konsumen dalam penilaian.