PENGARUH SALES GROWTH, LIKUIDITAS, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Main Author: SARI, ILDHA AMINAH
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5847/1/ABSTRAKSI.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5847/2/PENDAHULUAN.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5847/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5847/4/FULL%20TEXT%20SKRIPSI.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5847/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Sales Growth, Likuiditas (Current Ratio), dan Profitabilitas (Return on Asset) terhadap Nilai Perusahaan. Pada penelitian ini obyek penelitian yang digunakan adalah perusahaan food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif sedangkan data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, yaitu dengan menggunakan kriteria-kriteria tertentu maka diperoleh sebanyak 10 perusahaan food and beverages. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Data diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 26. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Sales Growth berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan Food and Beverages, Likuiditas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan Food and Beverages, Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan Food and Beverages