PENGARUH KEAKURATAN, TEPAT WAKTU, KEANDALAN, DAN RELEVANSI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA PT GARAM (PERSERO) SURABAYA
Main Author: | DEWI, RESITA PRISTIANA |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/570/1/Halaman%20Cover.pdf http://repository.stiesia.ac.id/570/2/Abstrak.pdf http://repository.stiesia.ac.id/570/3/Bab%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/570/4/Bab%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/570/5/Bab%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/570/6/Bab%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/570/7/Bab%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/570/8/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.stiesia.ac.id/570/9/Lampiran.pdf http://repository.stiesia.ac.id/570/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis dan menguji secara parsial apakah keakuratan, tepat waktu, keandalan, dan relevansi dapat mempengaruhi kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menitikberatkan pada pengujian hipotesis dan menghasilkan suatu kesimpulan, dimana rancangan dalam penelitian ini merupakan penelitian field research (studi lapangan) yang dikelompokkan dalam jenis penelitian survey karena menyebarkan kuesioner atau angket dalam memperoleh data dan keterangan langsung pada objek penelitian. Sedangkan populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh karyawan pengguna sistem informasi akuntansi pada PT Garam (Persero) Surabaya, dengan teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa: (a) keakuratan terbukti secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi; (b) tepat waktu terbukti secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi; (c) keandalan terbukti secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi; (d) relevansi terbukti secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi.