MEMBANGUN KEPERCAYAAAN KEPADA RUMAH SAKIT BERDASARKAN KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN
Main Authors: | Suhermin, Suhermin, Adya, Hermawati |
---|---|
Format: | Article NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya
, 2023
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5655/1/002-Turnitin%20EQUILIBRIUM%202021.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5655/ http://Repository.stiesia.ac.id |
Daftar Isi:
- Kepercayaan adalah hal terpenting dalam menjaga hubungan baik antara organisasi layanan dan pelanggan mereka. Kepercayaan pasien terhadap rumah sakit merupakan kunci utama kemajuan sebuah rumah sakit. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan kepercayaan di RS Sumberglagah Mojokerto. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan masing-masing berpengaruh terhadap kepuasan dan kepercayaan, artinya kualitas pelayanan rumah sakit yang baik dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pasien dan keluarganya. Aspek empati yaitu kesediaan setiap petugas untuk memberikan perhatian pribadi (individu) kepada pasien dan keluarga pasien merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh rumah sakit untuk menciptakan pelayanan yang optimal. Pelayanan yang berorientasi komunikasi sangat membantu pasien dalam proses penyembuhan atau dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan harapan untuk sembuh. Komunikasi ini akan membuat pasien dan keluarga pasien percaya untuk dirawat di rumah sakit ini