PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT, MOTIVASI DAN INOVASI TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PASCA PANDEMI COVID-19 (Studi Pada Wanita Pedagang di Dupak Grosir Surabaya)

Main Author: RACHMAWATI, AGUSTINA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5647/1/ABSTRAKSI.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5647/2/PENDAHULUAN.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5647/3/DAFTAR%20PUSTAKA..pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5647/4/FULL%20TEKS%20SKRIPSI.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/5647/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh knowledge management, motivasi dan inovasi terhadap keberhasilan usaha wanita pedagang di Dupak Grosir Surabaya pasca pandemi Covid-19. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi adalah wanita pedagang berbasis UMKM di Dupak Grosir Surabaya yang berjumlah 100 responden. Sampel diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu pemilihan sampel dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa knowledge management berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha. Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha. Inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha