PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2012)
Main Author: | LATHIFAH FAZA, LARASATI |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/479/1/Halaman%20Cover.pdf http://repository.stiesia.ac.id/479/2/Abstrak.pdf http://repository.stiesia.ac.id/479/3/Bab%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/479/4/Bab%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/479/5/Bab%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/479/6/Bab%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/479/7/Bab%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/479/8/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.stiesia.ac.id/479/9/Lampiran.pdf http://repository.stiesia.ac.id/479/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Pada era sekarang, perusahaan tidak boleh hanya mementingkan keuntungan saja, tetapi juga harus memperhatikan lingkungan dan masyarakat di sekitarnya. Sehingga perusahaan wajib untuk melakukan tanggung jawab yang sesuai dengan konsep 3P(profit,people,planet).Salah satu bentuk pertanggungjawaban perusahaan adalah CSR(Corporate Social Responsibility).Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh CSRterhadap nilai perusahaan (2) Pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan denganROA sebagai variabel moderating (3) Pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan dengan ROE sebagai variabel moderating (4) Pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan dengan NPM sebagai variabel moderating Sampel penelitian ini adalah pengungkapan pertanggungjawaban sosial pada sektor perusahaan manufaktur tahun 2010 sampai 2012 dengan menggunakan data sekunder dan metode purposive sampling didapatkan sebanyak 12 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CSR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. ROA dan ROE sebagai variabelmoderating mempengaruhi hubungan pengaruh CSR dan nilaiperusahaan, sedangkan NPM berpengaruh negatif.