Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi harga dan garansi produk terhadap penjualan dari Mitra Niaga Surabaya. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan atau agen dari Mitra Niaga yang sesuai dengan kriteria peneliti, maka telah ditentukan sebanyak 108 pelanggan atau agen, jumlah tersebut terdiri dari pelanggan yang berasal dari dalam kota, luar kota maupun luar pulau. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji F, dan uji t. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa semua variabel bebas strategi harga (X1) dan garansi produk (X2) berpengaruh positif terhadap penjualan (Y). Dari hasil pengujian dengan uji t juga diketahui bahwa garansi produk merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap penjualan dari Mitra Niaga. Hal ini dibuktikan dengan uji t yang menunjukkan nilai signifikansi dari variabel garansi produk yang lebih kecil daripada variabel strategi harga.