PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS), NET PROFIT MARGIN (NPM) DAN PRICE EARNING RATIO (PER) TERHADAP HARGA SAHAM FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2018

Main Author: SARI, I DESAK PUTU SEKARAYU PERMATA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4541/1/ABSTRAKSI.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4541/2/PENDAHULUAN.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4541/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4541/4/FULL%20TEKS%20SKRIPSI.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/4541/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Earning Per Share (EPS), Net Profit Margin (NPM) dan Price Earning Ratio (PER) terhadap harga saham food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini dilakukan selama 5 tahun yaitu dari tahun 2014 sampai tahun 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang berjumlah 11 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang berupa laporan keuangan perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS Versi 23.0. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Earning Per Share (EPS), Net Profit Margin (NPM) dan Price Earning Ratio (PER) berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel Earning Per Share (EPS), Net Profit Margin (NPM) dan Price Earning Ratio (PER) memberikan kontribusi sebesar 82,6% terhadap harga saham, sedangkan sisanya 17,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian