Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah produk, harga, distribusi, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa STIESIA Surabaya yang menggunakan smartphone Samsung. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Skala pengukuran yang dilakukan dalam penelitian ini adalah skala likert. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan sampling aksidental, dan ditetapkan sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat uji statistic SPSS versi 21.0. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada Mahasiswa STIESIA Surabaya, variabel harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada Mahasiswa STIESIA Surabaya, variabel Distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada Mahasiswa STIESIA Surabaya, variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada Mahasiswa STIESIA Surabaya