PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA (Studi Kasus Pada Distro Cak-Cuk Dharmawangsa Surabaya)
Main Author: | BARI, AHMAD |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/446/1/HALAMAN%20%20COVER.pdf http://repository.stiesia.ac.id/446/2/ABSTRAK.pdf http://repository.stiesia.ac.id/446/3/BAB%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/446/4/BAB%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/446/5/BAB%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/446/6/BAB%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/446/7/BAB%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/446/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.stiesia.ac.id/446/9/LAMPIRAN.pdf http://repository.stiesia.ac.id/446/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan berpengaruh lansung terhadap loyalitas konsumen atau dimediasi oleh kepuasan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini pelanggan yang sudah pernah menggunakan jasa pengiriman barang pada PT. JNE Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan sampel yang diperoleh sebanyak 100 orang. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian menunjukkan pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen masing-masing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen yang mengunakan jasa pengiriman pada PT JNE Surabaya. Demikian juga pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen menunjukkan pengaruh yang signifikan. Kondisi ini dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dapat berpengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen yang mengunakan jasa pengiriman pada PT JNE Surabaya maupun berpengaruh tidak langsung dengan melewati kepuasan sebagai variabel intervening kemudian mempengaruhi loyalitas mereka.