Daftar Isi:
  • Kondisi pertumbuhan bisnis jasa saat ini semakin maju pesat dan persaingan sangat ketat terutama untuk pesaing-pesaing dengan bisnis yang bergerak di bidang yang sama, sehingga mengakibatkan terjadinya persaingan dalam memperebutkan pasar. Mungkin banyak diantara kita yang kurang memahami tentang Jasa Konsultan Publik, namun nyatanya bisnis ini juga sama seperti bisnis-bisnis lainnya yang juga memiliki persaingan yang sangat ketat, dan bisnis ini sudah sangat berkembang pesat seiring kebutuhan pasar akan jasa konsultan publik. Kebutuhan jasa konsultan public akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah usaha-usaha baru yang menginikan jasa konsultan publik dalam hal penilaian asset, harta ataupun penilaian suatu bisnis. Maka dari itu PT. Bina Mitra Consulindotama, tetap menjaga eksistensinya dengan menjadikan loyalitas klien sebagai tujuan utamanya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, terhadap loyalitas klien yang dimediasi oleh kepuasan klien jasa konsultan publik PT. Bina Mitra Consulindotama. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan metode statistik deskriptif dan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dengan sampel yang diambil dari 100 orang. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan kilen dan juga interaksi antara kualitas pelayanan dan kepuasan klien terhadap loyalitas klien adalah positif dan signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis dalam penelitian ini terbukti kebenaranya.