PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI PT. RODA EXPRESS SUKSES MANDIRI SURABAYA
Main Author: | SUNGKONO, SEAN HENDRA BUDI |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/410/1/Halaman%20Cover.pdf http://repository.stiesia.ac.id/410/2/Abstrak.pdf http://repository.stiesia.ac.id/410/3/Bab%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/410/4/Bab%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/410/5/Bab%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/410/6/Bab%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/410/7/Bab%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/410/8/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.stiesia.ac.id/410/9/LAmpiran.pdf http://repository.stiesia.ac.id/410/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah relationship marketing dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan baik secara parsial maupun secara simultan serta mengetahui variable mana yang lebih dominan. Adapun tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Dari 150 kuesioner yang disampaikan, 96 kuesioner benar-benar diisi dan digunakan dalam penelitian ini. Sebagai studi kasus penelitian ini pada PT. Roda Express Sukses Mandiri di Surabaya. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, yaitu metode penelitian yang menunjukkan hubungan antara pengukuran data dan statistik obyektif melalui perhitungan ilmiah yang berasal dari hasil survey. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis. Temuan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) adanya pengaruh secara simultan dan parsial antara relationship marketing dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan, (2) kualitas layanan lebih dominan pengaruhnya dari pada relationship marketing dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan, (3) relationship marketing dan kualitas layanan memiliki peran yang penting terhadap loyalitas pelanggan pada perusahaan tersebut