PENGARUH KUALITAS MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MOTOR YAMAHA V-IXION PADA PT. SURYA TIMUR SAKTI JATIM DI SURABAYA
Main Author: | YUSRON, MOCHAMMAD |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/409/1/Halaman%20Cover.pdf http://repository.stiesia.ac.id/409/2/Abstrak.pdf http://repository.stiesia.ac.id/409/3/Bab%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/409/4/Bab%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/409/5/Bab%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/409/6/bab%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/409/7/Bab%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/409/9/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.stiesia.ac.id/409/8/Lampiran.pdf http://repository.stiesia.ac.id/409/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas merek dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Pada PT. Surya Timur Sakti Jatim di Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah konsumen yang membeli sepeda motor Yamaha di PT. Surya Timur Sakti Jatim di Surabaya dengan teknik pengambilan sampel random sampling, dan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Adapun Teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan pengaruh variabel kualitas merek dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan adalah signifikan. Hasil ini mengindikasikan bahwa naik turunnya kepuasan pelanggan ketika membeli motor Yamaha V-ixion pada PT. Surya Timur Sakti Jatim di Surabaya ditentukan oleh seberapa baik kualitas merek yang ditawarkan serta kualitas layanan yang diberikan oleh perusahaan kepada konsumen. hasil ini didukung dengan perolehan koefisien korelasi sebesar 58,7% yang menunjukkan korelasi atau hubungan antara kualitas merek dan kualitas pelayanan secara simultan keputusan pembelian memiliki hubungan yang cukup erat. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa kualitas merek dan kualitas pelayanan masing-masing mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini di karenakan motor Yamaha V-ixion memiliki Teknologi Injection dan berkapasitas 150cc yang disukai oleh konsumen. Disamping itu juga pada dealer tersebut memberikan training secara berkala kepada karyawanya.