PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KINERJA PENJUALAN SUZUKI ERTIGA PADA PT. BUANA INDOMOBIL TRADA DI SURABAYA
Main Author: | ISKANDAR, YOGI ASTRA |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/405/1/Halaman%20Cover.pdf http://repository.stiesia.ac.id/405/2/Abstrak.pdf http://repository.stiesia.ac.id/405/3/Bab%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/405/4/Bab%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/405/5/Bab%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/405/6/Bab%204%27.pdf http://repository.stiesia.ac.id/405/7/Bab%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/405/8/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.stiesia.ac.id/405/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran dan layanan purna jual terhadap kinerja penjualan Suzuki Ertiga pada PT. Buana Indomobil Trada Surabaya. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan dari PT. Buana Indomobil Trada Surabaya Sebanyak 100 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, menggunakan instrumen penelitian untuk mengumpulkan data primer dengan kuesioner setelah diuji validitas dan realibitasnya. Sedangkan untuk analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi, harga, citra produk dan layanan purna jual berpengaruh signifikan terhadap kinerja penjualan mobil suzuki Ertiga pada dealer PT. Buana Indomobil Trada Surabaya, sedangkan variabel layanan purna jual merupakan variabel yang dominan. Hasil penelitian ini mendukung teori Kotler yang mengatakan bahwa layanan purna jual yang diberikan oleh produsen merupakan peranan penting dalam mendukung kesuksesan produk di pasar yang telah ditetapkan, karena memiliki daya tarik tersendiri terhadap perilaku konsumen sehingga akan mempengaruhi minat untuk melakukan pembelian kembali.