Daftar Isi:
  • Pertumbuhan ekonomi yang semakin maju dan modern seperti saat ini menjadikan dunia bisnis memiliki perkembangan yang cukup pesat dan sangat cepat. Dalam hal tersebut, industri food & beverage menjadi salah satu sorotan bisnis yang semakin diminati khususnya bisnis Coffeeshop atau kedai kopi. Penelitian ini ditujukan untuk mengukur seberapa berpengaruhnya bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian di masa pandemi Covid-19 pada Grandfather Coffeeshop Surabaya. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian tersebut diantaranya adalah produk, harga, lokasi dan promosi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengunjung kafe, dengan menggunakan data primer dan membagikan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode sampling accidental. Metode analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda dan dibantu dengan program komputer SPSS versi 2.0. Hasil pengujian menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi dan promosi dapat digunakan untuk mengukur keputusan pembelian. Hasil pengujian secara parsial juga memperlihatkan masing-masing variabel berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Grandfather Coffeeshop Surabaya. Kondisi ini mengindikasikan semakin baik produk, harga, lokasi dan promosi yang diberikan kepada konsumen, akan semakin berpengaruh terhadap peningkatan keputusan pembelian