Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser dan event sponsorship terhadap citra merek produk minuman YOU-C 1000. Populasi yang digunakan adalah konsumen YOU-C 1000, dengan jumlah yang tidak diketahui secara pasti (infinite). Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang perhitungannya dibantu oleh aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution). Penelitian bersifat kausal komparatif, serta menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner, dibagikan pada sampel penelitian yang berada di Taman Bungkul Surabaya berjumlah 98 responden. Perhitungan ini diperoleh menggunakan formula lemeshow. Hasil penelitian menunjukkan celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap citra merek dikarenakan Miss Universe Ayuma memiliki visibilitas, kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan untuk membawakan produk. Event sponsorship berpengaruh terhadap citra merek dikarenakan mencakup aspek kesesuaian, hiburan, pengetahuan, sikap promosi, dan persuasif