Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kesadaran merek mempengaruhi proses pengambilan keputusan melalui persepsi kualitas produk Toyota Avanza (StudiKasuspada PT Liek Motor Surabaya). Dengan demikian, hasil dari analisis structrucal equation modeling(SEM) akan menunjukan hasil indikator yang mempengaruhi tiap variabelnya dan akan menunjukkan hubungan antar variabel kesadaran merek terhadap proses pengambilan keputusan melalui persepsi kualitas produk Toyota Avanza di Surabaya. Metode penelitian ini menggunakan analisis structural equation modeling (SEM), dimana kesadaran merek sebagai variabel eksogen atau variabel bebas dan persepsi kualitas sebagai variabel intervening serta, variabel proses pengambilan keputusan pembelian sebagai variabel endogen atau variabel terikat. Dalam pengolahan data, penelitian ini menggunakan alat bantu program LISREL 8.30. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode teknik purposive sampling atau non probability sampling yang merupakan tipe pemilihan sampel secara acak yang diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu dan Accident sampling. Jumlah responden yang digunakan sebagai pendukung data primer sebanyak 100 responden. Hasil Structural Equation Modeling(SEM) pada masing-masing variabel kesadaran merek mempengaruhi persepsi kualitas sebesar 5,04,variabel kesadaran merek mempengaruhi proses pengambilan keputusan pembelian sebesar 3,19,variabel persepsi kualitas mempengaruhi proses pengambilan keputusan pembelian sebesar 2,98 dan variabel persepsi kualitas mampu memediasi kesadaran merek terhadap proses keputusan pembelian sebesar 15. Berdasarkan nilai T-value pada masing-masing variabel dinyatakan bahwa seluruh variabel bernilai positif dan signifikan, artinya pengaruh kesadaran merek terhadap proses pengambilan keputusan pembelian melalui persepsi kualitas produk Toyota Avanza pada PT Liek Motor Surabaya, keseluruhan hipotesis dinyatakan diterima.