PENGARUH BRAND EQUITYTERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SMARTPHONESAMSUNG DI SURABAYA
Main Author: | MADA, BIMA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3763/1/ABSTRAKSI.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3763/2/PENDAHULUAN.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3763/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3763/4/FULL%20TEXT%20SKRIPSI.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3763/ |
Daftar Isi:
- Ekuitas merek merupakan seperangkat aset yang dirasakan konsumen yang dapat menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesadaran merek, persepsi kualitas, dan asosiasi merek terhadap minat beli konsumen smartphone Samsung di Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan pengguna smartphone Samsung di Surabaya dengan usia 17 tahun ke atas. Penelitian ini menggunakan purposive sampling sebagai metode dalam menentukan sampel yang digunakan sehingga diperoleh sebanyak 100 sampel penelitian. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kesadaran merek, persepsi kualitas, dan asosiasi merek sedangkan minat beli sebagai variabel dependen. Pada penelitian ini menggunakan jenis data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Metode yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini adalah kesadaran merek dan persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap minat beli smartphone Samsung di Surabaya, serta asosiasi merek berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli smartphone Samsung di Surabaya