PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GRAB BIKE DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa Surabaya Timur)

Main Author: WIDAGDO, FELLIX KHARISMA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3680/1/ABSTRAKSI.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3680/2/PENDAHULUAN.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3680/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3680/4/FULL%20TEKS%20SKRIPSI.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3680/
Daftar Isi:
  • Pada saat ini seseorang membutuhkan transportasi untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Maka dari itu muncul perusahaan jasa yang bergerak di bidang transportasi online yang dapat memudahkan pekerjaan dan memberikan waktu yang efisien. Hal tersebut membuat peneliti melakukan penelitian untuk menguji pengaruh dari kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasaan pelanggan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan tergolong dalam confirmatory researchdikarenakan hal ini adanya hipotesis dan melibatkan prosedur beserta sumber data yang spesifik. Populasi yang digunakan ialah mahasiswa aktif di Surabaya timur dengan jumlah sebanyak 100 responden. Metode analisis menggunakan PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan, variabel harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel kualitas layanan memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel harga memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel kualitas layanan berpengaruh positif secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan dengan melalui variabel intervening kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan dengan melalui variabel intervening kepuasan pelanggan