PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN AQUA DI DESA JEMUNDO KECAMATAN TAMAN SIDOARJO
Main Author: | YANTI, MERY OKY ZUFI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3348/1/ABSTRAKSI.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3348/2/PENDAHULUAN.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3348/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3348/4/FULL%20TEKS%20SKRIPSI.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3348/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Kesadaran merek, Asosiasi merek dan Brand image secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan Aqua di Kecamatan Taman Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua pembeli air minum dalam kemasan Aqua di Kecamatan Taman Sidoarjo. Data yang dianalisa dalam penelitian ini adalah data yang didapat melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode Non-Probability Sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 60 sampel, diambil berdasarkan 5 kali jumlah indikator penelitian. Teknik analisa yang digunakan adalah uji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linier berganda. Hasil uji F yaitu menunjukkan bahwa model Regresi Linier Berganda yang mengukur pengaruh secara simultan Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian layak digunakan. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, dan Brand Image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli air minum dalam kemasan Aqua