PENGARUH CITRA PERUSAHAN, KEPERCAYAAN, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA JASA PT POS INDONESIA (PERSERO) DI SURABAYA
Main Author: | RIZKAYANTI, NOVA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3334/1/ABSTRAKSI.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3334/2/PENDAHULUAN.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3334/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3334/4/FULL%20TEKS%20SKRIPSI.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3334/ |
Daftar Isi:
- Dalam kondisi persaingan yang semakin ketat, setiap perusahaan tetap harus mampu bertahan, bahkan harus dapat terus berkembang. Salah satu hal penting yang perlu dilakukan dan dipertahankan oleh perusahaan adalah mempertahankan pelanggan yang telah ada dan terus bersaing dalam medapatkan pelangganpelanggan baru. Persaingan loyalitas pelanggan dalam pemasaran tidak diragukan lagi, pemasar sangat mengharapkan dapat mempertahankan pelanggannya dalam jangka panjang, bahkan jika mungkin untuk selamanya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh secara parsial citra perusahaan, kepercayaan dan harga terhadap loyalitas pengguna jasa PT Pos Indonesia (Persero) Surabaya. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan metode conclusive research dan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang berupa kuesioner dengan sampel yang diambil 100 orang. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil Uji kelayakan model diketahui bahwa variabel citra perusahaan, kepercayaan dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pengguna jasa PT Pos Indonesia (Persero) Surabaya. Berdasarkan pengujian berikutnya dengan menngunakan Uji t diketahui bahwa masing-masing variabel yaitu: citra perusahaan, kepercayaan dan harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pengguna jasa PT Pos Indonesia (Persero) Surabaya, dan variabel citra perusahaan merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pengguna jasa PT Pos Indonesia (Persero) Surabaya