PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI PADA 3SECOND CLOTHING STORE
Main Author: | FEBRIYANTI, RIZKY SUCI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3313/1/ABSTRAKSI.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3313/2/PENDAHULUAN.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3313/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3313/4/FULL%20TEKS%20SKRIPSI.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3313/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui celebrity endorser dan brand image mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk di 3Second Clothing Store Sidoarjo yang bertempat di lantai dasar Suncity Mall Sidoarjo. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian menunjukkan bahwa celebrity endorser terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan brand image tidak terbukti berpengaru signifikan terhadap keputusan pembelian. Celebrity endorser terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli, dan brand image juga terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli. Minat beli berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian ini juga menunjukkan besaran pengaruh tidak langsung celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian melalui minat beli lebih besar apabila dibandingkan dengan besaran pengaruh langsung celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian